IKLAN ATAS

Polsek Sindang Kelingi Kembali Pinta Warga Desa Cahaya Negeri Tuk Jaga Kemananan pada Pilkades, Begitupun di Jalur Lintas Curup-Linggau


 TrotoarNews-
Seperti biasa, Jumat (09/06) Pagi, jajaran Polsek Sindang Kelingi, Polres Rejang Lebong, Polda Bengkulu, Kembali menggelar kegiatan Jumat Curhat di Rumah Plt Kades Cahaya Negeri.


Kegiatan dipimpin oleh Kanit Binmas, Ipda. Rohadi didampingi oleh Bhabinkamtibmas, Bripka. Engkus dan Bripka. Riko A, yang terdiri dari Panitia Pilkades, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat desa setempat.



Pada kesempatan kali ini, Polsek Sindang Kelingi kembali mengharapkan dukungan dan kerjasamanya 

pelaksanaan Pilkades agar berjalan aman dan kondusif. 


"Sebentar lagi kita melaksanakan Pilkades. Untuk itu kami mengharapkan warga dapat menjaga situasi yang aman dan kondusif. Untuk itu perlu peran serta dari tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat. Apabila ada permasalahan agar disampaikan dan diselesaikan secara berjenjang", harap Rohadi .


Demi mencegah terjadinya konflik, Rohadi meminta warga menjaga persatuan dan kesatuan.


"Pilkades biasanya rawan konflik karena pertarungannya melibatkan masyarakat langsung, yang masih memiliki hubungan keluarga dan tetangga. Untuk itu agar tetap Jaga Persatuan dan Kesatuan", pinta Rohadi.


Rohadi kembali menghimbau agar masyarakat tidak memasang baliho di fasilitas umum, tempat ibadah dan fasilitas pemerintah.


"Guna mendukung pemasangan baleho dari masing - masing Calon, pihak panitia Pilkades telah memfasilitasi pembuatan Baliho yang akan dipasang di setiap Dusun, Perempatan, jalan desa dan bukan di tmp ibadah atau fasilitas pemerintah" himbau Rohadi.


Rohadi juga mengingatkan para panitia agar dapat bersifat netral dalam Pilkades.


"Kepolisian khususnya Polsek Sindang Kelingi mengingatkan kepada panitia pilkades agar bersifat netral. Jangan mendukung salah satu calon sehingga nantikan terpilihnya kades sesuai yang dikehendaki masyarakat oleh desa", ujar Rohadi.


Di sisi lain, Rohadi meminta masyarakat untuk ikut berperan serta dalam menjaga keamanan dan kenyamanan di jalur lintas Curup-Lubuk Linggau.


"Diharapkan kepada masyarakat Desa Cahaya Negeri agar ikut dalam menjaga Kamtibmas khususnya jalur lintas Curup - Linggau sehingga penguna jalan merasa aman dan nyaman" tutupnya.



Editor : Andeka Saputra

Powered by Blogger.