3D view of Eiffel Tower

RSUD Rejang Lebong Gelar Program Operasi Mata bagi Peserta BPJS Kesehatan


 TrotoatNews- Kamis (10/08) RSUD Kabupaten Rejang Lebong menggelar operasi mata. Kegiatan dihadiri oleh Bupati dan sejumlah kepala OPD terkait.


Direktur RSUD, dr. Rheyco Victoria menyampaikan jika Operasi mata merupakan program RSUD Kabupaten Rejang Lebong Lantaran telah memiliki alat yang memadai dan bekerja sama dengan BPJS Kesehatan.


Operasi mata digelar pada setiap bulan dengan jumlah pasien sebanyak 20 orang perbulannya dan pada saat launching RSUD Kabupaten Rejang Lebong mengoperasi sebanyak 10 orang.


"Ya pada hari ini kita menggelar operasi mata dan sebanyak 60 persen merupakan operasi mata katarak. Program ini bekerja sama dengan BPJS kesehatan. Karena setiap bulan kuotanya berjumlah 20 orang, maka pada hari ini baru Sepuluh orang kami operasi", sampainya.



Rheyco melanjutkan jika semua pasien merupakan peserta BPJS yang berasal dari Kabupaten Rejang Lebong, Kepahiang, Lebong dan daerah lainnya.


"Pasien berasal dari berbagi daerah yaitu dari Rejang Lebong, Kepahiang, Lebong dan daerah lainnya. Semuanya merupakan peserta BPJS", ujarnya.


Saat ini RSUD Kabupaten Rejang Lebong Tengah mengoptimalkan Tenaga kesehatan yang berprofesi di bidang mata, Agar program tersebut dapat berjalan dengan baik.


" Saat ini kita masih memiliki jumlah dokter mata yang minim. Karena itu kita akan berupaya untuk memaksimalkannya", pungkasnya.


Editor : Andeka Saputra

Powered by Blogger.