IKLAN ATAS

RSUD Rejang Lebong Raih Akreditasi Paripurna


 TrotoarNews- Sejumlah persiapan penilaian akreditasi yang telah diupayakan oleh RSUD Kabupaten Rejang Lebong sejak tahun 2022 lalu untuk meraih Predikat Akreditasi Paripurna RSUD Kabupaten Rejang Lebong tahun 2023 tidaklah sia-sia.


Pasalnya setelah dilakukan penilaian yang dilakukan oleh dua Surveyor dari Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna ( LARSDHP ) yakni dr. Lilah Maflihah, M. H. Kes dan Khoirul Omari, S. Kep, Ns. MM beberapa waktu lalu, berbuah manis, dari peningkatan akreditasi RSUD Kabupaten Rejang Lebong dari tingkat Pratama menjadi Akreditasi Paripurna.


Hal tersebut dibuktikan dengan diterbitkannya Surat Keterangan Hasil Akreditasi Nomor 0217.SKH-AKRE.X.2023 l dari  Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna ( LARSDHP ) tertanggal 13 Oktober 2023.


" Alhamdulilah, peningkatan akreditasi yang di idam - idamkan sejak tahun 2020 lalu sudah terwujud. Dimana, dengan diraihnya predikat akreditasi paripurna ini kita berharap peningkatan dan layanan mutu bagi pasien dapat terus ditingkatkan," tegas direktur RSUD Kabupaten Rejang Lebong. Beberapa waktu yang lalu.



Direktur meneruskan Diraihnya predikat Paripurna ini berkat peran penting dan kerjasama dari berbagai pihak, mulai dari Pemkab Rejang Lebong, awak media dan jajaran staf RSUD sendiri serta masyarakat Rejang Lebong.


" Ini merupakan buah dari kerja keras seluruh pihak baik itu bidang Pelayanan -Manajemen, Cleaning service Keamanan, Tenaga dokter, Kebidanan dan lain - lain. Bahkan dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong dan masyarakat", tuturnya.


Untuk itu sambungnya, kedepan tugas dan PR RSUD Kabupaten Rejang Lebong, yakni mewujudkan RSUD Curup menjadi RSUD Rujukan regional.


" Predikat ini merupakan hasil penilaian tertinggi yang diberikan berdasarkan penilaian terhadap manajemen mutu dan keselamatan pasien yang diterapkan di rumah sakit. Untuk itu, kedepan wajib dipertahankan menuju RSUD Curup menjadi RSUD Rujukan regional," imbuhnya.



Editor : Andeka Saputra

Powered by Blogger.