IKLAN ATAS

Tarkam Kemenpora di Rejang Lebong Dibuka


 TrotoarNews- Senin (2/10) Pagi, Staf Ahli Menpora, Dwi Yanto Saroso Putra membuka open turnamen antar kampung (Tarkam) Kemenpora-RI 2023 yang digelar di Stadion Air Bang Curup. 


Pembukaan turnamen olahraga tersebut diwarnai dengan upacara yang dihadiri Bupati  Rejang Lebong, Syamsul Effendi, Unsur Forkompinda, Sekdakab Rejang Lebong, Yusran Fauzi, para kepala OPD dan jajaran Pemkab Rejang Lebong, Kepala Dispora Lubuk Linggau dan Kepala Dispora Se-Provinsi Bengkulu. 


‘’Kejuaraan Tarkam ini diselenggarakan pada tanggal 2 sampai 4 Oktober 2023. Tarkam mempertandingkan beberapa cabang olah raga. Terdiri dari, atletik pelajar, bulu tangkis, dan tenis meja,’’ ungkap Ketua Panitia Pelaksana, Nunung Tri Mulyanti.


Nunung melanjutkan jika cabang atletik berupa lari jarak 60 meter digelar untuk SD/MI, lari 80 meter untuk SMP dan 100 meter untuk SMA  sederajat. Tenis meja tunggal dan beregu putra-putri untuk umum dan ganda campuran.


‘’Peserta terdiri dari 117 peserta atletik untuk SD/MI berupa lari jarak 60 meter. 34 peserta atletik SMP/MTs berupa lari jarak 80 meter. 18 peserta atletik SMA/MA berupa lari jarak 100 meter, serta 40 atlet tenis meja tunggal putra, 20 atlet tenis meja tunggal putri, dan 10 tim tenis meja ganda campuran,’’ tutur Nunung.



Sementara itu, Bupati Rejang Lebong, Syamsul Effendi bersyukur atas terlaksananya turnamen tersebut lantaran dari 540 kabupaten di Indonesia, hanya 30 kabupaten/kota yang dipercaya untuk menyelenggarakan Tarkam dan  Rejang Lebong salah satunya", ujar Bupati.


Bupati mengimbau kepada seluruh atlet peserta dan wasit untuk menjunjung tinggi nilai nilai sportivitas serta memupuk rasa persaudaraan dan kekeluargaan antar atlet.


‘’Terimakasih atas dukungan semua pihak yang membantu terlaksananya kegiatan ini. Tarkam Kemenpora tahun ini menjadi ajang yang mempersatukan masyarakat dalam semangat olahraga, kebersamaan, dan kompetisi yang sehat. Kami berharap  kejuaraan ini dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus berprestasi dalam dunia olahraga,’’ sampai Bupati.


Ditempat yang sama, Staf Ahli Menpora, Dwi Yanto Saroso Putra berharap agar Tarkam tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat, sesuai dengan nawacita pemerintah.


"Tarkam ini dilaksanakan untuk dapat menyentuh masyarakat hingga wilayah pedesaan sesuai pesan Bapak Presiden. Tarkam dapat mewujudkan visi nasional Indonesia bugar, berkarakter unggul dan berprestasi dunia,’’ tutur Dwi Yanto.


Selain upacara, pembukaan kegiatan diwarnai dengan senam bersama yang diikuti Bupati Bersama ribuan peserta. Ditambah, atraksi beladiri silat, karate dan taekwondo. (Adv)



Editor : Andeka Saputra

Powered by Blogger.