IKLAN ATAS

Wabup Hendra Tinjau Korban Kebakaran

 

 TrotoarNews- Kamis (05/10) Pagi, Wakil Bupati Rejang Lebong, Hendra Wahyudiansyah meninjau langsung lokasi musibah kebakaran yang terjadi di Jalan sawah baru, Kelurahan Jalan Baru, kecamatan Curup, kabupaten Rejang Lebong.


Kebakaran yang terjadi pada Rabu malam, pukul 20.40 WIB tersebut menghanguskan 8 rumah dan 8 bedeng ini dapat dipadamkan Pada pukul 23.55 WIB. Diduga berasal dari hubungan arus pendek pada salah satu bedeng. Meskipun tidak menyebabkan jiwa korban, namun kebakaran menyebabkan 60 jiwa dari 17 Kepala Keluarga mengalami kerugian.


Wakil Bupati menyampaikan jika dirinya sudah menghimbau kepada OPD terkait untuk segera membantu serta mendirikan tenda-tenda darurat untuk warga yang terdampak musibah kebakaran. 



"Dari malam tadi Kita sudah mengintruksikan kepada OPD terkait dari Dinas BPBD, Dinas Sosial untuk segera mendirikan tenda darurat dan dapur umum. Alhamdulillah mereka langsung support dan langsung terjun ke lokasi", dia.


Wabup juga menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dan waspada terhadap hal-hal yang dapat menimbulkan musibah kebakaran, dengan harapan musibah seperti ini tidak terjadi lagi di kemudian hari.


" Saya menghimbau kepada masyarakat Rejang Lebong untuk berhati-hati dalam menghadapi musim kemarau ini, apalagi dalam hal-hal yang menyebabkan terjadinya kebakaran, seperti kompor, membakar sampah sembarangan, apalagi dalam bulan-bulan ini sudah berapa kali terjadi kebakaran Lahan di Kabupaten Rejang Lebong ini, semoga musibah seperti ini tidak terjadi lagi dikemudian hari", tuturnya.




Editor : Andeka Saputra
Powered by Blogger.