IKLAN ATAS

Dinas Kesehatan Rejang Lebong Ikuti Rakernas di Tanggerang Selatan

 

 TrotoarNews- Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong, Dhendi Novianto Saputra beserta rombongan mengikuti Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Rakerkesnas) yang diselenggarakan di ICE BSD, Tangerang Selatan, pada 24 hingga 25 April 2024. Adapun tema Rakernas pada tahun ini yaitu ”Transformasi Kesehatan : Melesat Menuju Indonesia Emas.”


Rakernas dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo yang menghadirkan perwakilan seluruh dinas kesehatan provinsi/kabupaten/kota, RSUD, Bappeda provinsi/kabupaten/kota, UPT Kemenkes, perwakilan kementerian/lembaga, dan para mitra pembangunan kesehatan.


Presiden Jokowi menyampaikan bahwa Indonesia mempunyai peluang besar menjadi negara maju. 15 hingga 20 tahun ke depan menjadi sebuah periode krusial, dengan puncak bonus demografi pada tahun 2030an. Ditambah lagi Presiden menyampaikan jika Kesehatan menjadi hal yang sangat mendasar untuk mewujudkan hal tersebut.


“Percuma pintar tapi tidak sehat. Peluang Indonesia Emas jangan sampai hilang sia-sia,” Sampainya.



Selain Presiden Jokowi, Rakerkesnas juga menghadirkan Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas, dan Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena.


Sementara itu, Dhendi menyampaikan jika dirinya merasa senang dapat hadir dalam kegiatan besar tersebut karena dapat memberikan manfaat bagi mereka.


“Alhamdulillah kita dapat hadir dalam Kegiatan Rakernas ini karena banyak memberikan manfaat bagi kita”, ujarnya.


Rakerkesnas tersebut bertujuan untuk mewujudkan transformasi kesehatan yang merupakan strategi penting dalam pembangunan kesehatan untuk mencapai visi Indonesia Emas 2045. ( Adv )



Editor : Andeka Saputra


Powered by Blogger.