3D view of Eiffel Tower

Belasan Ribu Dukungan untuk Dempo-Kennedi Tidak Penuhi Syarat, Diduga Asal Catut


 TrotoarNews- Rabu (10/07) Siang, KPU Kabupaten Rejang Lebong menggelar Rapat Pleno Terbuka tentang Rekapitulasi Hasil Verifikasi Faktual Kesatu Dukungan Perseorangan Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Bengkulu Tahun 2024 Tingkat Kabupaten  Rejang Lebong.


Dalam rapat yang dihadiri oleh seluruh Komisioner KPU Kabupaten Rejang Lebong dan PPK Setempat, sebanyak 2.629 lebih Dukungan Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu Dempo Xler-Akmad Kenedi dinyatakan memenuhi syarat, sedangkan 13 Ribu Lebih dari total dukungan 16.058 tidak memenuhi syarat. 


Hal tersebut terjadi lantaran banyaknya masyarakat yang membantah memberikan dukungan kepada Kedua bakal calon tersebut. Bahkan banyak  masyarakat yang tidak dapat ditemui saat didatangi oleh tim verifikasi.


Dugaan pencatutan dukungan melalui KTP tampak dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab yang mencuat dikalangan masyarakat.


Menanggapi hal tersebut, Tim LO Dempo Xler-Akmad Kenedi Alian Supriansyah menyampaikan jika pihaknya hanya menerima laporan dari tim pemenangan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong, selanjutnya akan berjuang lebih keras lagi.


"Kami hanya menerima laporan dari tim pemenangan kami yang ada di Rejang Lebong. ke depannya akan lebih berjuang lagi", ujarnya.


Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Rejang Lebong, Ujang Maman menyampaikan jika masih ada perbaikan terhadap dukungan pasangan bakal calon tersebut.


"Masih ada perbaikan terhadap dukungan perseorangan pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu nanti dan juga akan diverifikasi", sampainya.



Editor : Andeka Saputra

Powered by Blogger.