3D view of Eiffel Tower

Pembangunan Di 2 Ruas Jalan Karang Anyar Segera Dibangun


 TrotoarNews-  Pembangunan 2 ruas jalan di Kelurahan Karang Anyar, Curup Timur, tampaknya akan dimulai. Pembangunan dimulai ditandai dengan titik Nol yang dilakukan oleh Bupati Rejang Lebong, Syamsul Efendi. Senin, (22/7) Pagi.


Penandaan titik nol dilakukan bupati dengan menyemprotkan cat putih di 2 ruas badan jalan tersebut dengan disaksikan oleh Plt. Kadis PUPRPKP, Syamsul Ma’arif, Camat Curup Timur, Helvin Elkadaredo, Lurah Karang Anyar, Sopan, Serta tokoh dan pemuka masyarakat setempat.


Pertama di pangkal jalan Gang Mushola Al Ikhlas dan dipangkal Jalan Syahrial yang dikenal masyarakat dengan nama Jalan Dodon.


‘’Penandaan titik nol pembangunan 2 ruas jalan ini merupakan titik awal pelaksanaan pembangunannya. Untuk itu, masyarakat perlu mendukung pelaksanaan pekerjaan pembangunannya. Ketika jalannya selesai dibangun, tolong jaga dan rawat jalannya agar usia jalan itu menjadi panjang,’’ kata bupati.

 

Dikatakan, partisipasi masyarakat dalam menjaga dan merawat jalan itu diantaranya, membersihkan sampah yang menyumbat  badan siring agar air tidak menggenang di badan jalan.



‘’Salah satu musuh aspal hotmiks itu adalah air. Makanya, air yang menggenang di badan jalan harus segera dialirkan sering air tidak mengikis dan merusak badan jalan,’’ ujar  bupati.


Sementara itu Syamsul Ma’arif menjelaskan bahwa 2 ruas jalan yang dibangun itu terdiri dari peningkatan jalan Karang Anyar – Kesambe Lama sepanjang 1.710 meter termasuk 300 meter  jalan depan Pesantren Kampung Delima.  Pembangunannya dijadwalkan menelan dana Rp.1.772.978.000. Serta jalan Gang Mushola Al Ikhlas sepanjang 240 meter dengan dana Rp.198.274.000.


‘’Diharapkan, tahun ini kedua ruas jalan itu sudah selesai dibangun. Khusus di wilayah Curup Timur ada 6 titik jalan yang dibangun tahun 2024 ini. Sedangkan jalan yang dibangun di seluruh wilayah Rejang Lebong ada 23 paket dengan total dana Rp 45 miliar,’’ demikian Syamsul Ma’arif didampingi Kabid Bina Marga Dinas PUPRPKP, Roni.


Ditempat yang sama, Lurah Karang Anyar, Sopan mengucapkan terimakasih kepada bupati yang telah membangunan kedua ruas jalan tersebut.


‘’Terimakasih Pak Bupati, semoga jalan yang dibangunan ini dapat membantu kelancaran aktivitas masyarakat. Karena jalan ini merupakan urat nadi perekonomian masyarakat,’’ ungkap Lurah seraya menyebutkan Karang Anyar dihuni 1500 KK. Wilayah Karang Anyar terbagi dalam 4 RW dan 13 RT.



Editor : Andeka Saputra

Powered by Blogger.