IKLAN ATAS

Pemkab Rejang Lebong Gelar Senam di Desa Kampung Melayu


 TrotoarNews- Bertempat di Desa Kampung Melayu, Kecamatan Bermani Ulu (BU), Pemkab Rejang Lebong menggelar senam bersama warga. Senam diikuti oleh Bupati Rejang Lebong,  Syamsul Effendi  beserta istri. Ada berbagai senam yang di laksanakan. Yakni Senam jantung sehat, Senam Germas dan Senam Rejang Lebong Bercahaya.


Selain itu, senam diikuti oleh Kadis Kesehatan, Dhendi Novianto Saputra, Camat Setempat Hantoni, segenap ASN Dinkes, Puskesmas Kampung Melayu, para Kades, kader Posyandu, pengurus dan anggota PKK, pelajar dan mahasiswa KKN, jajaran Polsek dan jajaran KUA Bermani Ulu.


Usai senam bersama, kegiatan dilanjutkan dengan penggelar ‘’Gerakan Cegah Stunting’’. Gerakan ini dilengkapi dengan layanan kesehatan gratis yang didukung tim medis dan para medis Puskesmas Kampung Melayu.


‘’Pencegahan bahaya stunting ini harus dilakukan secara dini. Tepatnya sejak remaja putri, calon pengantin dan ibu hamil. Ibu hamil harus mendapat asupan gizi yang baik. Lalu, rutin memeriksa kehamilan di puskesmas atau bidan desa. Agar kesehatan ibu dan perkembangan janin yang dikandungnya bisa tumbuh normal. Kondisi ini tentunya memerlukan dukungan suami siaga. Sehingga kelahiran bayi bisa tepat waktu dan dalam kondisi sehat", ujar Bupati.



Selain itu, lanjut Bupati untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangannya, bayi harus diberikan ASI hingga usia 2 tahun atau lebih. Ditambah asupan gizi seimbang dan beragam.


‘’Untuk itu, suami perlu bekerja keras untuk dapat memenuhi kebutuhan gizi bayi dan ibunya. Bayi yang mendapat asupan gizi bagus akan tumbuh sehat dan cerdas,’’ kata bupati.


"Saya berpesan agar warga, perangkat desa, kader PKK dan kader Posyandu jika menemukan anak berpotensi stunting segera laporkan. Sehingga anak itu bisa diberikan penanganan yang baik. Sehingga program percepatan penurunan stunting di Rejang Lebong dapat diwujudkan", sambungnya.


Gerakan Cegah Stunting ini juga diwarnai aksi minum pil tambah darah serentak yang dilakukan 10 pelajar putri SMPN 17 Kampung Melayu serta berbagai dorprize lainnya.

(Adv)


Editor : Andeka Saputra

Powered by Blogger.