IKLAN ATAS

Kombel SDN 7 Rejang Lebong Wujudkan Dunia Pendidikan yang Bersahaja, yakni Berkolaborasi, Santun, Harmonis dan Tanggung Jawab Bersama


 TrotoarNews- Kurikulum Merdeka Belajar merupakan salah satu program pemerintah untuk mencetus dunia pendidikan yang lebih maju. Tentunya dibutuhkan strategi-strategi pada dunia pendidikan untuk menuntaskannya.


Seperti yang ditunjukkan oleh SDN 7 Kabupaten Rejang Lebong untuk mencapai program tersebut SDN 7 Kabupaten Rejang Lebong membentuk Kombel (Komunitas Belajar).


Ketua Kombel SDN 7, Zaenuri melalui Penggerak Kombel, Tri Handayani mengatakan jika Kombel SDN 7 memiliki rutinitas kegiatan yang membahas permalasahan yang ditemukan pada suatu pelajaran.




"Kombel SDN 7 mempunyai rutinitas kegiatan yang aktifitasnya membahas permasalahan yang ditemukan pada saat pembelajaran. Baik itu permasalahan belajar siswa maupun mengenai peningkatan kompetensi guru", ujarnya.


Kombel SDN 7 lanjut Tri Handayani  memiliki tim kecil yang masing-masinya memiliki ketua dan tentunya saling berkolaborasi.


"Ada 5 tim kecil komunitas dalam sekolah yang dimiliki oleh SD 07 Rejang Lebong yang masing-masing dipimpin oleh ketua tim kecil. 5 tim kecil tersebut adalah Tim Kecil Fase A, Tim Kecil Fase B, Tim Kecil Fase C, Tim Kecil PJOK dan Tim Kecil Agama. Masing-masing tim bisa saling berkolaborasi antar tim dan melaporkan aktifitasnya kepada Ketua Tim Kombel SD 7 Rejang Lebong", lanjutnya.




Ada beberapa aktifitas Kombel sambung Tri Handayani yang telah dilaksanakan yang tentunya menyenangkan bagi siswa dan saat ini masih berlangsung.


"Beberapa Kombel yang sudah dilaksanakan menggunakan Siklus Inkuiri yang mana pelaksanaannya menyenangkan bagi siswa. Terus Pembelajaran Literasi Numerasi, pelaksanaan program sekolah dan yang sedang berlangsung adalah pembelajaran yang diintegrasikan dengan Literasi Numerasi", tukasnya.



Editor : Andeka Saputra

Powered by Blogger.