IKLAN ATAS

Gerak Jalan HUT Kemri ke-79 di Rejang Lebong Berlangsung Meriah


 TrotoarNews- Gerak jalan perayaan HUT Kemerdekaan RI (KEMRI) ke-79 yang digelar oleh Pemkab Rejang Lebong berlangsung meriah. Kegiatan diikuti oleh 76 regu SMA/SMK/MA dan umum. Pelepasan para peserta dilakukan oleh Ketua TP PKK, Hartini. Senin (12/8) Siang.


Ke-96 peserta itu terdiri dari 27 regu pelajar SMA/SMK/MA. Serta 69 regu dari OPD, Ormas, kecamatan, desa/kelurahan, dan perguruan tinggi.


Pengibaran bendera start juga dilakukan secara beruntun oleh Kadis Dikbud Noprianto, Kadis Pora Rezza Pahlevie, Kadis Nakertrans Syamsir, Kadis Ketahanan Pangan Taman, Serta Kadis Sosial Syahfawi.


‘’Gerak jalan ini kita laksanakan untuk membangkitkan partisipasi pelajar dan masyarakat umum dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-79. Para peserta gerak jalan ini juga akan dinilai dewan juri yang sudah kita siapkan", jelas Kadis Dikbud, Noprianto.



Sebelum pelepasan regu peserta, pejabat dan warga yang membanjiri lokasi start lebih dulu disuguhi penampilan display Drumband Gema Suara Persada SMPN 4 Rejang Lebong.


Setelah melakukan atraksi di depan panggung kehormatan, korp drumband Gema Suara Persada langsung bergerak meninggalkan panggung kehormatan. Begitu juga dengan para peserta menyisiri rute yang disiapkan panitia. Rutenya sama dengan rute regu SD dan SMP disesi I. Yakni, dari lokasi start di depan rumah dinas bupati – bundaran Jl Sukawati – Jl MH Thamrin – Jl Merdeka – berputar di bundaran depan Pasar Bang Mego – Jl Merdeka dan finish di Lapangan Setia Negara.


Ada beberapa organisasi kemasyarakatan yang ikut gerak jalan ini. Diantaranya, PKK, Yayasan Jantung Indonesia, pensiunan guru, Termasuk Ikatan Keluarga Lintang 4 Lawang. Kostum yang dipakai

Para pesertapun beragam. Pelajar mengenakan seragam sekolah serta ditambah asesoris pelengkap. Sedangkan peserta OPD dan Ormas mayoritas mengenakan training set. Dan ada satu regu peserta yang mengenakan busana bernuansa batik.

(Adv)


Editor : Andeka Saputra

Powered by Blogger.