IKLAN ATAS

Paskibraka Rejang Lebong Tahun 2024 Jalani Diklat


 TrotoarNews- Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Rejang Lebong, saat ini telah mulai menjalani pemusatan pendidikan dan pelatihan (Diklat) tahun 2024. Pembukaan Diklat dibuka oleh Staf Ahli Bupati, Andi Afrianto di Aula Hotel Grend Dytan Curup, Minggu (4/8) sore.


Hadir dalam pembukaan tersebut Kepala Kesbangpol Rejang Lebong Zulfan Effendi, perwakilan unsur Forkopimda, para Kepala OPD, para pelatih dan anggota Paskibraka Kabupaten Rejang Lebong.


Dalam pidatonya Kepala Badan Kesbangpol Rejang Lebong Zulfan Effendi mengatakan pendidikan dan pelatihan ini diikuti sebanyak 36 orang yang merupakan perwakilan dari siswa-siswi SMA/SMK/MA se-Kabupaten Rejang Lebong yang telah dinyatakan lulus sebagai anggota Paskibraka Kabupaten Rejang Lebong.


Jadi Diklat ini diikuti oleh 36 orang anggota Paskibraka dengan rincian 18 orang putra dan 18 orang putri,” ujar Zulfan. Minggu (4/8).


“Diklat Paskibraka ini dilaksanakan selama 14 hari, mulai dari tanggal 04 hingga 18 Agustus 2024 dan latihan ini merupakan bagian penting yang harus dilakukan menjelang pelaksanaan pengibaran bendera merah putih,” tutupnya.



Sementara itu, Staf Ahli Bupati, Andi Afrianto mengucapkan selamat atas terpilihnya menjadi calon paskibraka Kabupaten Rejang Lebong tahun 2023 ini. Dirinya juga menyampaikan, apresiasi yang setinggi–tingginya kepada seluruh peserta Diklat Paskibraka yang telah mengikuti seleksi dan berhasil terpilih untuk menjadi bagian dari Paskibraka Kabupaten Rejang Lebong.


“Kalian merupakan generasi penerus bangsa yang memiliki semangat kebangsaan, keberanian, dan kesetiaan dalam menjalankan tugas mulia sebagai anggota paskibraka,” ujarnya.


Diklat Paskibraka adalah momen penting dalam perjalanan bagi seluruh anggota Paskibraka untuk memperkuat karakter, kedisiplinan, dan keterampilan, serta menanamkan nilai-nilai kebangsaan yang tinggi. Melalui proses latihan yang intensif.


“Kalian akan dibekali dengan pengetahuan, keterampilan, dan mental yang kuat, sehingga nantinya dapat melaksanakan tugas mulia dalam upacara peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Dwi tunggal Curup nanti. Ikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan tekad dan semangat yang tinggi " tutupnya.

(Adv)


Editor : Andeka Saputra

Powered by Blogger.